ASSALAMU ALAIKUM

SELAMAT DATANG DI IQBAL'S BLOG

Kamis, 24 Februari 2011

Pendidikan Komparatif dan Teori Pendidikan

Pendidikan Komparatif dan Teori Pendidikan

Seorang pelopor dalam bidang pendidikan komparatif, Ishak Leon Kandel melakukan studi ekstensif dari sistem pendidikan di seluruh dunia. . Ia menghadiri Manchester Grammar School dan memperoleh gelar BA dalam klasik pada tahun 1902 dan MA di bidang pendidikan pada tahun 1906 di University of Manchester. From 1906 to 1908 he taught classics at the Royal Academical Institute in Belfast, Ireland. Dari 1906-1908 ia mengajar klasik di Royal akademis Institute di Belfast, Irlandia.. Setelah studi musim panas dengan William Rein di Universitas Jena, Kandel terdaftar di Teachers College, Columbia University, menyelesaikan gelar Ph.D. Kandel menjabat di sana sebagai instruktur dan kemudian sebagai profesor sampai 1923, ketika ia menjadi profesor pendidikan dan asosiasi di Teachers College International Institute hingga 1946. He then taught at the University of Manchester from 1947 to 1949. Dia kemudian mengajar di University of Manchester 1947-1949. From 1924 until 1944, , ia menyunting Teachers College International Institute Pendidikan Yearbook, jurnal Sekolah dan Masyarakat 1946-1953, dan Universitas Triwulanan 1947-1949.
Selama karirnya yang panjang dan produktif, Kandel banyak menerima gelar kehormatan, termasuk gelar doktor kehormatan dari University of North Carolina dan University of Melbourne, dan judul Chevalier dari Legion of Honor dari Perancis.. Kontribusi utama Kandel's berada di bidang sejarah pendidikan, teori pendidikan, dan, terutama, komparatif dan pendidikan internasional.
Sejarah Pendidikan
Sejarah Pendidikan Menengah Kandel (1930) merupakan kontribusi besar kepada sejarah pendidikan.. Sejarah harus memberi upaya untuk menyelesaikan masalah-masalah kontemporer. Seperti yang ia katakannya, studi sejarah pendidikan harus didasarkan pada keyakinan tulus bahwa kemajuan dalam bidang sosial, dan terutama di bidang pendidikan, hanya mungkin dengan pemahaman yang jelas tentang faktor-faktor yang telah membawa situasi sekarang, dan dengan apresiasi cerdas dari kekuatan yang harus dianalisa untuk membangun filsafat baru atau sebuah badan baru prinsip untuk membimbing dalam rekonstruksi lebih lanjut. (p. x) (Hal. x)
Oleh karena itu, saat ia menelusuri sejarah pendidikan menengah, dia mencurahkan perhatiannya terbesar untuk perkembangan yang memiliki bantalan paling langsung pada masalah-masalah pada zamannya.
Kandel diidentifikasi pendidikan liberal sebagai "tradisi utama" dalam pendidikan menengah di Eropa dan Amerika Serikat. Ia menelusuri yayasan di Roma kuno dan Yunani dan perkembangannya selama Abad Pertengahan, Renaissance, dan periode Pencerahan, dan rinci munculnya sistem pendidikan menengah di Perancis, Jerman, Inggris, dan Amerika Serikat, menekankan dua terakhir.. Dia juga memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan anak perempuan.
Kandel menguji dampak dari perkembangan kontemporer, termasuk perluasan pengetahuan, keadaan sosial dan ekonomi baru yang ditimbulkan oleh revolusi industri, dan penerimaan pelebaran cita-cita demokrasi, pada tradisi pendidikan liberal di sekolah menengah.
Secara khusus, Kandel membedakan antara tren terbaru dalam pendidikan menengah di negara demokrasi industri pengakuan tentang peran pendidikan dalam mempromosikan kesejahteraan nasional dan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan rasa hormat untuk mencapai perkembangan penuh individu terlepas dari asal-usul sosial. Kandel mengidentifikasi potensi konflik antara penyediaan kesempatan pendidikan untuk semua individu dan seleksi untuk peran sosial dan ekonomi sebagai masalah utama dari pendidikan menengah.
Pendekatan Kandel terhadap pendidikan komparatif terdiri lebih dari deskripsi semata praktek administratif, kurikuler, dan pembelajaran di negara-negara tertentu. Deskripsi tersebut dan kompilasi data yang terkait, misalnya, untuk pengeluaran nasional, biaya per murid, angka partisipasi, dan angka putus sekolah adalah tugas-tugas yang diperlukan tetapi tidak cukup untuk memahami sistem pendidikan. Dia memperingatkan keterbatasan penggunaan ukuran statistik komparatif prestasi siswa untuk menentukan tujuan pendidikan dan standar kinerja murid. Kandel berpendapat bahwa lingkungan sosial politik yang diberikan dampak yang lebih besar pada praktek sekolah daripada teori-teori pendidikan. Dia menjelaskan bahwa pendidikan perbandingan sebagai studi tentang cara negara-negara tertentu dibahas masalah pendidikan dalam konteks masing-masing tradisi sosial, politik, dan budaya. Karena itu Studi Perbandingan pendidikan didasarkan pada pemahaman tentang kehidupan sosial dan ekonomi budaya yang diteliti.
Dalam karyanya yang paling penting di lapangan, Pendidikan Komparatif (1933), Kandel menyatakan, "Nilai utama dari pendekatan komparatif untuk pendidikan] masalah [terletak pada analisis tentang sebab-sebab yang telah menghasilkan mereka, dalam perbandingan perbedaan antara berbagai sistem dan alasan-alasan yang mendasari mereka, dan, akhirnya, sebuah studi dari solusi mencoba "(hal. xix).
Kandel berharap bahwa pendidikan komparatif, dari penyulingan prinsip-prinsip umum dari konteks nasional beraneka ragam, akan berkontribusi pada pengembangan filsafat pendidikan, yaitu, sebuah teori pendidikan, yang didasarkan tidak hanya pada perenungan metafisik dan etika, tetapi pada praktis, alasan empiris juga Selain itu melalui studi banding sistem pendidikan nasional untuk mempromosikan pemahaman internasional dan simpati.
Teori Pendidikan
Ia menulis karyanya yang paling signifikan di daerah ini, The Cult Ketidakpastian (1943), dengan nada dan marah ditandai dengan berapi-api seperti biasanya beasiswa tentang sejarah pendidikan dan pendidikan komparatif. Dalam karya ini Kandel terdeteksi "tradisi Amerika rootlessness, kepraktisan, dan keinginan untuk sensasi baru" terwujud baik dalam filsafat pragmatisme dan dalam pendidikan Progresif (hal. 90).
Kandel menolak kecenderungan anak-progresif terpusat untuk menganjurkan pendekatan kurikulum di mana pendidikan mulai dan berakhir dengan kepentingan sekarang siswa dan kecenderungan individu. Meskipun Kandel menjelaskan kritik tajam dari ekses anak-bentuk berpusat dari progresivisme, atas nya-generalisasi kritik untuk semua pendidikan Progresif (eksklusif hanya John Dewey dan Boyd Bode, keduanya membangkitkan dia untuk menyerang progresif lain), dirusak nya argumen.
Sebuah esensialis diakui, Kandel subyek tidak dilihat sebagai bukti potensial untuk penyelesaian masalah sosial, tetapi sebagai sumber nilai-nilai yang stabil untuk memandu perilaku sosial. Dia mengkritik ilmu pengetahuan sebagai terlalu relativistik dan dipuji keunggulan dari kurikulum seni liberal. Para sarjana berpendapat bahwa komitmen Kandel untuk pendidikan seni tradisional liberal bertentangan dengan pengakuan tentang perlunya reformasi yang disebabkan oleh perubahan nilai-nilai sosial, ekonomi, dan politik dan kondisi. Indeed
Memang, Pemikiran Kandel tidak tunggal, konsesi untuk pendidikan Progresif melibatkan pengakuan nilai untuk meningkatkan "metode tradisional instruksi," meskipun ia memberikan kredit utama untuk itu dengan psikologi (hal. 94). Meskipun ia dilihat esensialisme sebagai menempati semacam jalan tengah antara tradisionalisme dan pendidikan progresivisme, ia memegang sedikit harapan bagi sebuah sintesis dari dua pendekatan.
BIBLIOGRAPHY BIBLIOGRAFI
B RICKMAN , W ILLIAM W. B Rickman, ILLIAM W W. 1951. 1951. "IL Kandel: International Scholar and Educator." The Educational Forum 15:389–412. "IL Kandel: Cendekia Internasional dan Pendidik." Forum Pendidikan 15:389-412.
C REMIN , L AWRENCE A. C REMIN, AWRENCE L A. 1966. Isaac Leon Kandel (1881–1965): A Biographical Memoir. Chicago: National Academy of Education. . 1966 Ishak Leon Kandel (1881-1965): A Memoir Biographical:. Chicago Akademi Nasional Pendidikan.
K ANDEL , I SAAC L EON . K Andel, saya SAAC EON L. 1930. History of Secondary Education. Boston: Houghton Mifflin. 1930 Boston. Sejarah Sekunder: Pendidikan. Houghton Mifflin.
K ANDEL , I SAAC L EON . K Andel, saya SAAC EON L. 1933. Comparative Education. Boston: Houghton Mifflin. 1933: Perbandingan. Boston Pendidikan. Houghton Mifflin.
K ANDEL , I SAAC L EON . K Andel, saya SAAC EON L. 1943. The Cult of Uncertainty. New York: Macmillan. 1943:. The Cult of York. Ketidakpastian New Macmillan.
K ANDEL , I SAAC L EON . K Andel, saya SAAC EON L. 1955. The New Era in Education. Boston: Houghton Mifflin. 1955:. Baru Era Pendidikan di Boston. Houghton Mifflin.
P OLLACK , E RWIN W. P OLLACK, W. E rwin 1989. 1989. "Isaac Leon Kandel: A Pioneer in Comparative and International Education." "Leon Isaac Kandel: A Pioneer dalam Pendidikan Perbandingan dan Internasional." Ph.D. Ph.D. diss., Loyola University of Chicago. béda., Loyola University of Chicago.
T EMPLETON , R OBERT G. T EMPLETON, Obert R G. 1956. 1956. "Isaac L. Kandel's Contributions to the Theory of American Education." "Isaac L. Kandel 's Kontribusi Teori Pendidikan Amerika." Ph.D. Ph.D. diss., Harvard University. béda., Harvard University.
W ILLIAM G. W ILLIAM G. W RAGA W Raga
SUMBER Terjemahan dari http://education.stateuniversity.com/pages/2144/Kandel-Isaac-L-1881-1965.html :
Read more: L. Ishak Kandel (1881-1965) - Sejarah Pendidikan, Pendidikan Komparatif dan Internasional, Teori Pendidikan http://translate.googleusercontent.com/translate_c?hl=id&langpair=en%7Cid&u=http://education.stateuniversity.com/pages/2144/Kandel-Isaac-L-1881-1965.html&rurl=translate.google.co.id&twu=1&usg=ALkJrhhPmnCpfuU_-BrOUDJYgkpsmxVUIA#ixzz1Eq7z3Rf0

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

al hamdu lillah